Yayasan Anak Bangsa Berangkatkan Tim Pertama Asal KKT

AMBON,N25NEWS.com-Yayasan Anak Bangsa (YAB),telah memberangkatkan Tim dari Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) sebanyak 40 orang,dari sebelumnya 298 orang,adapun tim pertama yang diberangkatkan ini langsung di pimpin oleh Ketua Yayasan Anak Bangsa 11 Provinsi Indonesia Timur Yosefa Jenalia Kelbulan.

“Ini merupakan keberangkatan,pertama kali dalam rangka kegaiatn ini dan sudah tidak ada perubahan lagi,tim ini punya eforia yang luar biasa,bersyukur berterima kasih walaupun dalam perjuangan ini,banyak dinamika,cukup meyayat hati dari perlakuakn orang-orang yang memang tidak menginginkan untuk kita ini mau maju,”ungkap Berti Miru,Sektretaris Wilayah YAB Indonesia Timur,kepada awak media saat diwawancari di Bandara Pattimura Ambon,minggu (27/10/2019).

Lebih Lanjut,Miru menjelaskan,tim yang yang telah dan yang akan diberangkatkan ini,pada saatnya akan menikmati berkat Tuhan ini tanpa pandang bulu,selain itu, yang bersangkutan sudah memenuhi standar terkait dengan 4 katagori yang dimaksud,kepala keluarga menyeluruh,TNI/Polri,PNS,pegawai pinsiunan termasuk didalamnya para janda dan sudah termasuk kepala keluarga.

“Anak yatim piatu,para lansia yang tidak pernah menikah yang kedepannya menjadi tanggungan orang lain dan orang-orang cacat yang tidak menghasilkan dan juga menjadi beban tabggunagan orang lain dan puji Tuhan moment dihari ini moment yang Tuhan sediakan bagi kita semua,terutama seluruh cutivitas Yayasan Anak Bangsa (YAB),”jelas Miru.

Sementara itu,keberangkatan perdana ini menunjukan atau membuktikan buat dunia bahwa YAB tidak pernah main-main dan kegaiatan ini pasti.Adapun, waktu yang dintentukan kemarin secara jujur mungkin banyak pihak beranggapan YAB yang menentukan waktu,tetapi sebenarnya penentuannya pemerintah pusat dalam hal ini pihak istana karena terkait denga agenda Presiden.

“Kemarin agendanya bertabrakan dengan momen pelantikan Presiden Joko Widodo pada  periodesasi yang kedua dan juga, terkait dengan kondisi negara yang didasari oleh penikaman pak Wiranto pada saat itu sehingga keamanan ibukota lebih ditingkatkan lagi dan diagendakan oleh protokoler Istana dan pihak Polda Metro Jaya untuk kegaitan ini dimundurkan sampai tanggal 3,”tutur Miru.

Untuk diketahui koordinasi tim semua menjadi tanggung jawab pimpinan wilayah,sedangkan jumlah yang akan diberangkatkan sudah tidak 600 lebih lagi, tetapi sudah berkurang karena dari KKT hampir 80 persen yang berkurang dari 298 yang sekarang hanya tinggal 40 orang.Maka dikalkulasi selurunya yang akan diberangkatkan kurang lebih 410 orang,yang akan mengikuti kegiatan di Monas nanti.

Selain itu,Kegaiatan ini rencanaya di launching dan di buka oleh Presiden Joko Widodo secara resmi dan lauching tersebut dalam rangka laouching program maupun visi-misi YAB untuk melakukan kegiatan di Indonesia Timur.

“Waktu kegaitan kita di Jakarta yaitu dua sampai tiga minggu,karena terkait dengan mekanisme yang harus diberikan oleh tema-teman  dan ini hak-hak yang harus disampaikan,sekaligus berbagai hal teknis yang dipaparkan oleh Pimpinan Wilayah maupun Pimpinan Yayasan kepada tim untuk dibekali  agar nantinya akan turun ke lapangan,”kata Miru.

“Saya ingin teman-teman wartawan dapat meliput kegiatan ini,sebab saya berharap wartawan-wartawan lokal hadir untuk menyampaikan berita tentang YAB,yang disebarkan kepada masyarakat lokal (Maluku),karena terkadang masyarakat ini di bohongi oleh orang-orang yang sengaja mengkondisikan urusan ini tidak benar,illegal dan segala macam,”tandas Miru.

Reporter     : Aris Wuarbanaran

Editor         : Redaksi

 

Check Also

299 Tamtama Remaja Resmi Dilantik Di Rindam Pattimura

AMBON,N25NEWS.com-Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M., yang diwakilkan oleh Kasdam XVI/ Pattimura, …